Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Menata Ruang Tamu Rumah dengan Gaya yang Unik dan Menarik

2 min read

Bagi sebagian orang, ruang tamu adalah salah satu ruangan terpenting dalam rumah. Bukan hanya sebagai tempat berkumpul keluarga, ruang tamu juga menjadi tempat untuk menyambut tamu yang datang ke rumah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menata ruang tamu dengan gaya yang unik dan menarik. Berikut adalah beberapa tips untuk menata ruang tamu rumah dengan gaya yang unik dan menarik.

Menggunakan Warna yang Berani

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menata ruang tamu dengan gaya yang unik dan menarik adalah dengan menggunakan warna yang berani. Warna-warna cerah seperti kuning, merah, dan oranye dapat memberikan kesan yang berbeda pada ruang tamu. Namun, perlu diingat untuk tidak menggunakan terlalu banyak warna yang berbeda agar tidak terlihat terlalu ramai.

Memilih Furniture yang Unik

Furniture yang dipilih untuk ruang tamu juga dapat memberikan kesan yang unik dan menarik. Pilihlah furniture yang memiliki desain yang berbeda dari furniture biasanya. Misalnya, sofa dengan desain yang unik atau meja kopi yang memiliki bentuk yang berbeda dari meja kopi biasanya.

Menambahkan Aksen pada Dinding

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memberikan kesan yang unik pada ruang tamu adalah dengan menambahkan aksen pada dinding. Aksen dapat berupa wallpaper dengan motif yang berbeda atau lukisan yang menarik. Namun, perlu diingat untuk tidak terlalu banyak menambahkan aksen pada dinding agar tidak terlihat terlalu ramai.

Baca Juga:  5 Inspirasi Desain Rumah Mungil yang Cocok untuk Pasangan Muda

Menata Perabotan dengan Simetris

Menata perabotan dengan simetris dapat memberikan kesan yang rapi dan teratur pada ruang tamu. Pilihlah perabotan yang memiliki ukuran dan bentuk yang sama agar terlihat simetris. Misalnya, dua buah lampu meja yang memiliki ukuran dan bentuk yang sama atau dua buah pot bunga yang memiliki ukuran yang sama.

Menambahkan Tanaman Hias

Tanaman hias dapat memberikan kesan yang segar dan alami pada ruang tamu. Pilihlah tanaman yang memiliki daun yang lebat dan tebal agar terlihat lebih menarik. Tanaman yang dapat dipilih antara lain monstera atau sansevieria.

Menambahkan Bantal dan Guling pada Sofa

Menambahkan bantal dan guling pada sofa dapat memberikan kesan yang nyaman pada ruang tamu. Pilihlah bantal dan guling yang memiliki warna dan motif yang berbeda dari sofa agar terlihat lebih menarik.

Menambahkan Karpet pada Lantai

Karpet dapat memberikan kesan yang hangat pada ruang tamu. Pilihlah karpet yang memiliki warna dan motif yang berbeda dari lantai agar terlihat lebih menarik. Namun, perlu diingat untuk memilih karpet yang mudah dibersihkan agar tidak mudah kotor.

Menambahkan Lampu Hias

Lampu hias dapat memberikan kesan yang mewah pada ruang tamu. Pilihlah lampu hias yang memiliki desain yang unik dan menarik. Lampu hias dapat diletakkan pada meja atau di sudut ruangan.

Menata Buku di Rak Buku

Menata buku di rak buku dapat memberikan kesan yang intelektual pada ruang tamu. Pilihlah rak buku yang memiliki desain yang unik dan menarik. Rak buku dapat diletakkan di sudut ruangan atau di samping sofa.

Menambahkan Cermin pada Dinding

Cermin dapat memberikan kesan yang luas pada ruang tamu. Pilihlah cermin yang memiliki desain yang unik dan menarik. Cermin dapat diletakkan di samping sofa atau di sudut ruangan.

Baca Juga:  Jenis-jenis Rumah yang Cocok untuk Keluarga Besar

Menata Ruang Tamu dengan Tema Tertentu

Menata ruang tamu dengan tema tertentu dapat memberikan kesan yang konsisten pada ruang tamu. Misalnya, tema vintage dengan menggunakan furniture dan aksesori yang memiliki desain klasik atau tema minimalis dengan menggunakan furniture yang sederhana dan warna yang netral.

Kesimpulan

Menata ruang tamu dengan gaya yang unik dan menarik dapat memberikan kesan yang berbeda pada ruang tamu. Beberapa tips yang dapat dilakukan antara lain menggunakan warna yang berani, memilih furniture yang unik, menambahkan aksen pada dinding, menata perabotan dengan simetris, menambahkan tanaman hias, menambahkan bantal dan guling pada sofa, menambahkan karpet pada lantai, menambahkan lampu hias, menata buku di rak buku, menambahkan cermin pada dinding, dan menata ruang tamu dengan tema tertentu.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *