Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Inilah Keuntungan Tinggal di Rumah Susun

2 min read

Rumah susun atau apartemen merupakan salah satu jenis hunian yang banyak diminati di Indonesia. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan sebagainya. Banyak orang yang memilih tinggal di rumah susun karena beberapa keuntungan yang dimilikinya. Berikut ini beberapa keuntungan tinggal di rumah susun.

Tidak Perlu Repot Memikirkan Perawatan Rumah

Salah satu keuntungan tinggal di rumah susun adalah tidak perlu repot memikirkan perawatan rumah. Karena rumah susun umumnya dikelola oleh pengelola yang profesional, maka Anda tidak perlu memikirkan perawatan rumah seperti membersihkan halaman, mengecat rumah, dan sebagainya. Anda hanya perlu membayar biaya maintenance setiap bulannya, dan pengelola akan menangani segala perawatan rumah.

Lokasi Strategis

Rumah susun umumnya dibangun di lokasi yang strategis, seperti dekat dengan pusat perbelanjaan, kantor, dan tempat-tempat penting lainnya. Hal ini membuat Anda tidak perlu repot-repot untuk berpergian jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Anda bahkan bisa berjalan kaki ke tempat-tempat yang Anda butuhkan.

Akses Mudah ke Transportasi Umum

Rumah susun umumnya juga memiliki akses mudah ke transportasi umum. Anda bisa dengan mudah menemukan bus, angkutan kota, atau bahkan stasiun kereta api dalam jarak yang dekat. Hal ini tentu sangat membantu Anda untuk bepergian ke tempat-tempat yang lebih jauh.

Keamanan yang Terjamin

Keamanan merupakan hal yang penting dalam memilih hunian. Rumah susun umumnya dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik, seperti pengamanan 24 jam, CCTV, dan sebagainya. Hal ini tentu membuat Anda merasa lebih aman dan nyaman tinggal di rumah susun.

Baca Juga:  5 Cara Mudah Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas

Fasilitas Lengkap

Rumah susun umumnya juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, gym, taman bermain, dan sebagainya. Anda bisa menikmati fasilitas-fasilitas tersebut tanpa harus keluar dari kompleks rumah susun. Hal ini tentu sangat memudahkan Anda untuk berolahraga dan bersantai.

Harga Lebih Terjangkau

Harga rumah susun umumnya lebih terjangkau dibandingkan dengan rumah biasa. Hal ini membuat rumah susun menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki hunian tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Anda bahkan bisa membeli rumah susun dengan cicilan yang ringan.

Tidak Perlu Repot Memikirkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan salah satu biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik rumah. Namun, jika Anda tinggal di rumah susun, Anda tidak perlu repot memikirkan PBB karena biaya tersebut sudah termasuk dalam biaya maintenance yang harus Anda bayar setiap bulannya.

Terdapat Program Subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Bagi masyarakat berpenghasilan rendah, tinggal di rumah susun bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena terdapat program subsidi yang ditawarkan oleh pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan program tersebut, masyarakat berpenghasilan rendah bisa memiliki hunian yang layak dengan harga yang terjangkau.

Lebih Mudah untuk Disewakan

Jika suatu saat Anda ingin pindah dari rumah susun, maka rumah susun bisa lebih mudah untuk disewakan. Karena umumnya rumah susun berada di lokasi yang strategis dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, maka banyak orang yang tertarik untuk menyewa rumah susun. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang ingin menjadikan rumah susun sebagai investasi.

Lebih Mudah untuk Dijual

Jika suatu saat Anda ingin menjual rumah susun, maka rumah susun bisa lebih mudah untuk dijual. Karena banyak orang yang mencari rumah susun sebagai hunian, maka rumah susun bisa menjadi investasi yang menguntungkan bagi Anda. Anda bahkan bisa menjual rumah susun dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli.

Baca Juga:  Cara Menjaga Keamanan Listrik di Rumah

Kesimpulan

Tinggal di rumah susun memiliki banyak keuntungan. Selain tidak perlu repot memikirkan perawatan rumah, tinggal di rumah susun juga memiliki lokasi yang strategis, akses mudah ke transportasi umum, keamanan yang terjamin, fasilitas yang lengkap, harga yang lebih terjangkau, dan sebagainya. Jika Anda ingin memiliki hunian yang nyaman dan praktis, maka tinggal di rumah susun bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *