Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Inilah 10 Jenis Atap yang Cocok untuk Rumahmu

1 min read

1. Atap PVC

Atap PVC merupakan jenis atap yang terbuat dari bahan plastik. Atap PVC biasanya digunakan untuk atap rumah minimalis atau atap bangunan komersial seperti ruko atau kios. Atap PVC cocok untuk daerah yang memiliki cuaca ekstrem karena tahan terhadap cuaca panas, hujan dan angin. Selain itu, atap PVC juga mudah dalam perawatannya.

2. Atap Genteng

Atap genteng merupakan jenis atap yang paling sering digunakan di Indonesia. Atap genteng terbuat dari bahan tanah liat atau beton. Atap genteng cocok untuk rumah yang memiliki desain klasik atau tradisional. Atap genteng juga tahan terhadap cuaca ekstrem dan lebih tahan lama dibandingkan dengan atap lainnya.

3. Atap Baja Ringan

Atap baja ringan adalah jenis atap yang terbuat dari bahan baja. Atap ini biasanya digunakan untuk bangunan yang memiliki desain modern atau minimalis. Selain itu, atap baja ringan juga lebih tahan terhadap cuaca dan gempa dibandingkan dengan atap lainnya. Atap baja ringan juga mudah dalam pemasangannya dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

4. Atap Aluminium

Atap aluminium adalah jenis atap yang terbuat dari bahan aluminium. Atap ini biasanya digunakan untuk bangunan komersial seperti pabrik, gudang atau mall. Atap aluminium tahan terhadap cuaca dan korosi, sehingga cocok untuk daerah yang memiliki cuaca ekstrem. Atap aluminium juga mudah dalam pemasangannya dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

5. Atap Asbes

Atap asbes adalah jenis atap yang terbuat dari bahan serat mineral. Atap ini biasanya digunakan untuk bangunan yang memiliki desain klasik atau tradisional. Selain itu, atap asbes juga tahan terhadap cuaca ekstrem dan lebih tahan lama dibandingkan dengan atap lainnya. Namun, atap asbes juga memiliki risiko kesehatan jika seratnya terhirup, sehingga perlu perawatan khusus.

Baca Juga:  Cara Memperindah Halaman Rumah dengan Tanaman

6. Atap Zincalume

Atap zincalume adalah jenis atap yang terbuat dari bahan campuran zinc dan aluminium. Atap ini biasanya digunakan untuk bangunan yang memiliki desain modern atau minimalis. Selain itu, atap zincalume juga tahan terhadap cuaca ekstrem dan lebih tahan lama dibandingkan dengan atap lainnya. Atap zincalume juga mudah dalam pemasangannya dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

7. Atap Bitumen

Atap bitumen adalah jenis atap yang terbuat dari bahan bitumen. Atap ini biasanya digunakan untuk bangunan yang memiliki desain klasik atau tradisional. Atap bitumen tahan terhadap cuaca ekstrem dan lebih tahan lama dibandingkan dengan atap lainnya. Selain itu, atap bitumen juga mudah dalam pemasangannya dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

8. Atap Transparan

Atap transparan adalah jenis atap yang terbuat dari bahan polikarbonat atau kaca tempered. Atap ini biasanya digunakan untuk bangunan yang ingin memiliki pencahayaan alami di dalamnya. Atap transparan juga tahan terhadap cuaca ekstrem dan mudah dalam pemasangannya. Namun, atap transparan juga perlu perawatan khusus untuk menjaga kebersihannya.

9. Atap Rambu Laras

Atap rambu laras adalah jenis atap yang terbuat dari bahan kayu. Atap ini biasanya digunakan untuk bangunan yang memiliki desain klasik atau tradisional. Atap rambu laras juga tahan terhadap cuaca ekstrem dan memberikan kesan alami pada bangunan. Namun, atap rambu laras juga membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga kebersihannya.

10. Atap Keramik

Atap keramik adalah jenis atap yang terbuat dari bahan tanah liat. Atap ini biasanya digunakan untuk bangunan yang memiliki desain klasik atau tradisional. Atap keramik tahan terhadap cuaca ekstrem dan lebih tahan lama dibandingkan dengan atap lainnya. Selain itu, atap keramik juga memberikan kesan alami pada bangunan.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *