Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Ide Dekorasi Rumah yang Hemat dan Menarik

1 min read

Mendekorasi rumah tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan, terlebih jika hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Namun, seringkali anggaran yang dimiliki terbatas sehingga membuat kita sulit untuk menciptakan suasana yang diinginkan. Tapi jangan khawatir, meski dengan dana terbatas kita tetap bisa menciptakan suasana yang menarik. Berikut adalah beberapa ide dekorasi rumah yang hemat namun tetap menarik.

1. Pilih Warna yang Tepat

Memilih warna untuk dinding rumah sangat penting karena warna dapat mempengaruhi suasana dalam ruangan. Jika ruangan terlihat kecil, maka pilihlah warna-warna cerah seperti putih atau krem. Namun jika ingin memberikan kesan yang lebih dramatis, coba pilih warna yang lebih gelap seperti biru tua atau hijau daun. Namun pastikan bahwa warna-warna tersebut tetap diimbangi dengan warna lainnya.

2. Gunakan Barang Bekas

Tidak perlu membeli barang-barang baru untuk menghias rumah. Kita bisa menggunakan barang-barang bekas yang masih bisa digunakan seperti kotak kayu bekas, botol bekas, atau bahkan barang-barang vintage. Dengan sedikit kreativitas, barang-barang bekas tersebut bisa dijadikan hiasan yang menarik dan unik.

3. Pilih Furnitur yang Multifungsi

Pilihlah furnitur yang memiliki fungsi ganda, seperti meja yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan atau kursi yang juga bisa menjadi tempat penyimpanan. Selain menghemat ruang, furnitur multifungsi juga bisa menghemat biaya karena kita tidak perlu membeli banyak barang untuk mengisi rumah.

Baca Juga:  Tips Mendesain Rumah Minimalis yang Nyaman dan Fungsional

4. Buat Dinding Foto

Buat dinding foto dengan menggunakan foto-foto keluarga atau teman-teman yang tercetak dalam bentuk polaroid. Selain memberikan kesan personal pada rumah, dinding foto juga bisa menjadi hiasan yang menarik dan tidak memerlukan biaya yang besar.

5. Gunakan Bunga atau Tanaman

Menggunakan bunga atau tanaman dalam dekorasi rumah bisa memberikan kesan yang segar dan alami. Selain itu, bunga atau tanaman juga bisa membantu menyaring udara dalam ruangan. Pilihlah tanaman yang mudah dirawat seperti kaktus atau tanaman puring.

6. Buat Hiasan dari Kain Perca

Buat hiasan dari kain perca yang tidak terpakai, seperti gorden atau taplak meja. Kain perca bisa dijadikan bahan untuk membuat bantal, gantungan kunci, atau bahkan taplak meja.

7. Buat Rak dari Kayu Bekas

Buat rak dari kayu bekas yang masih layak pakai. Rak tersebut bisa dipakai untuk menyimpan buku atau barang-barang kecil lainnya. Buatlah rak tersebut dengan desain yang unik agar bisa menjadi hiasan yang menarik.

8. Gunakan Lampu Hias

Gunakan lampu hias untuk memberikan kesan yang berbeda pada ruangan. Lampu hias bisa dipakai sebagai hiasan pada dinding atau meja. Selain itu, lampu hias juga bisa memberikan cahaya yang lembut pada ruangan.

9. Buat Hiasan dari Kardus Bekas

Buat hiasan dari kardus bekas yang masih layak pakai. Kardus tersebut bisa dipakai untuk membuat tempat penyimpanan atau bahkan hiasan dinding. Buatlah hiasan tersebut dengan warna-warna yang cerah agar bisa memberikan kesan yang menyenangkan.

10. Buat Hiasan dari Kain Flanel

Buatlah hiasan dari kain flanel yang tidak terpakai. Kain flanel bisa dipakai untuk membuat bantal, gantungan kunci, atau bahkan hiasan dinding. Buatlah hiasan tersebut dengan desain yang unik agar bisa menjadi hiasan yang menarik.

Baca Juga:  Cara Mudah Membersihkan Ruang Keluarga Rumahmu

Demikianlah beberapa ide dekorasi rumah yang hemat namun tetap menarik. Dengan sedikit kreativitas, kita bisa menciptakan suasana yang menyenangkan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *