Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Cara Menghias Dinding Rumah dengan Kertas Kado Bekas

2 min read

Saat merenovasi rumah, biasanya kita ingin menciptakan suasana yang baru dan berbeda. Salah satu cara untuk mencapai hal itu adalah dengan menghias dinding rumah. Tapi, bagaimana jika kita tidak memiliki anggaran yang besar untuk membeli dekorasi dinding yang mahal? Jangan khawatir, Anda bisa menghias dinding rumah Anda dengan kertas kado bekas. Cara ini murah, mudah, dan dapat memberikan sentuhan unik pada ruangan Anda.

1. Persiapkan Bahan dan Alat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan. Anda akan memerlukan kertas kado bekas, gunting, lem, dan pita perekat. Pastikan kertas kado bekas yang Anda gunakan masih dalam kondisi yang baik dan tidak rusak. Pilih kertas yang memiliki corak atau warna yang menarik agar hasil akhirnya lebih cantik.

2. Buat Pola pada Kertas Kado Bekas

Setelah Anda mempersiapkan bahan dan alat, langkah selanjutnya adalah membuat pola pada kertas kado bekas. Anda bisa membuat pola apa saja yang Anda inginkan, seperti bentuk bunga, daun, atau hewan. Setelah pola selesai dibuat, gunting pola tersebut menggunakan gunting.

3. Tempelkan Kertas Kado Bekas pada Dinding

Setelah Anda membuat pola pada kertas kado bekas, langkah selanjutnya adalah menempelkan kertas tersebut pada dinding. Oleskan lem pada bagian belakang kertas, lalu tempelkan pada dinding. Pastikan kertas menempel dengan baik dan tidak mudah lepas.

Baca Juga:  8 Ide Dekorasi Rumah yang Hemat Biaya

4. Kombinasikan Warna dan Corak Kertas Kado Bekas

Anda juga bisa menciptakan kombinasi warna dan corak yang menarik dengan menggunakan kertas kado bekas. Misalnya, Anda bisa mengombinasikan pola bunga dengan warna-warna cerah seperti hijau dan kuning. Atau, Anda bisa menggunakan kertas kado bekas dengan corak yang berbeda-beda untuk menciptakan tampilan yang lebih dinamis.

5. Tambahkan Aksesoris pada Kertas Kado Bekas

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan lebih pada kertas kado bekas yang sudah ditempelkan pada dinding, Anda bisa menambahkan aksesoris seperti bunga kertas atau stiker pada kertas tersebut. Hal ini dapat memberikan kesan yang lebih cantik dan menarik pada dinding rumah Anda.

6. Buatlah Pola yang Simetris

Anda juga bisa membuat pola yang simetris pada kertas kado bekas yang sudah ditempelkan pada dinding. Pola yang simetris akan memberikan kesan yang lebih rapi dan teratur pada dinding rumah Anda. Anda bisa membuat pola simetris dengan menggunakan pola yang sama atau pola yang berbeda-beda.

7. Buatlah Pola yang Berulang

Pola yang berulang juga dapat memberikan kesan yang menarik pada dinding rumah Anda. Anda bisa membuat pola yang berulang dengan menggunakan pola yang sama atau pola yang berbeda-beda. Pola yang berulang ini dapat menciptakan tampilan yang lebih dinamis dan menarik pada dinding rumah Anda.

8. Buatlah Pola yang Unik

Anda juga bisa menciptakan pola yang unik pada kertas kado bekas yang sudah ditempelkan pada dinding. Misalnya, Anda bisa membuat pola yang terinspirasi dari alam seperti bentuk daun atau bunga. Atau, Anda bisa membuat pola yang terinspirasi dari seni seperti bentuk geometris atau abstrak.

9. Buatlah Pola yang Berbentuk Kata atau Kalimat

Anda juga bisa membuat pola yang berbentuk kata atau kalimat pada kertas kado bekas yang sudah ditempelkan pada dinding. Misalnya, Anda bisa membuat pola yang berbentuk nama Anda atau kata-kata motivasi yang dapat memotivasi Anda setiap kali melihatnya.

Baca Juga:  Panduan untuk Membeli Tanah untuk Membangun Rumah Impianmu

10. Jangan Lupa untuk Menjaga Keselamatan

Terakhir, jangan lupa untuk menjaga keselamatan saat menghias dinding rumah dengan kertas kado bekas. Pastikan Anda menggunakan gunting yang tajam dan hati-hati saat menempelkan kertas pada dinding. Jangan sampai terluka atau terjatuh saat menghias dinding rumah Anda.

Itulah beberapa cara menghias dinding rumah dengan kertas kado bekas. Dengan memanfaatkan kertas kado bekas yang masih layak pakai, Anda bisa menghemat anggaran untuk dekorasi dinding rumah Anda. Selain itu, menghias dinding rumah dengan kertas kado bekas juga dapat memberikan sentuhan unik pada ruangan Anda. Cobalah sendiri dan lihat hasilnya!

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *