Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Cara Menata Ruang Tamu agar Terlihat Lebih Luas

1 min read

Memiliki ruang tamu yang terlihat luas adalah impian setiap orang. Namun, tidak semua orang memiliki ruang tamu yang besar. Jangan khawatir, Anda masih bisa membuat ruang tamu Anda terlihat lebih luas dengan beberapa trik sederhana. Berikut adalah cara menata ruang tamu agar terlihat lebih luas:

Menggunakan Warna Cerah

Warna cerah seperti putih, krem, atau abu-abu muda dapat membuat ruang tamu Anda terlihat lebih luas. Warna-warna tersebut mampu memantulkan cahaya dan memberikan kesan lapang pada ruangan. Namun, Anda juga bisa mengombinasikan warna cerah dengan warna netral seperti cokelat atau hitam untuk memberikan kesan yang lebih elegan.

Menata Furnitur Secara Simetris

Menata furnitur secara simetris dapat memberikan kesan rapi dan teratur pada ruangan. Hal ini juga dapat membantu Anda memaksimalkan ruang yang tersedia. Cobalah menempatkan sofa dan meja kopi di tengah ruangan, kemudian tempatkan kursi di sekelilingnya. Anda juga bisa menempatkan dua buah lampu meja di sisi kanan dan kiri sofa untuk memberikan kesan simetri yang lebih terlihat.

Memilih Furnitur yang Tepat

Memilih furnitur yang tepat adalah kunci untuk membuat ruang tamu Anda terlihat lebih luas. Pilihlah furnitur yang memiliki ukuran yang proporsional dengan ruangan Anda. Hindari menggunakan furnitur yang terlalu besar atau terlalu kecil. Selain itu, pilihlah furnitur yang memiliki desain minimalis dan ramping agar tidak memakan banyak ruang.

Menata Furnitur dengan Terampil

Menata furnitur dengan terampil dapat membantu Anda memaksimalkan ruang yang tersedia. Cobalah menempatkan furnitur Anda di sudut ruangan untuk memberikan kesan lapang pada ruangan. Jangan lupa untuk memilih furnitur yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya, Anda bisa menggunakan meja kopi yang juga dapat digunakan sebagai penyimpanan.

Baca Juga:  5 Cara Membuat Rumahmu Terlihat Lebih Modern

Menambahkan Cermin

Menambahkan cermin pada ruang tamu Anda dapat memberikan kesan lapang dan terbuka. Cermin dapat memantulkan cahaya dan memberikan ilusi ruangan yang lebih besar. Cobalah menempatkan cermin di dinding yang bersebrangan dengan jendela agar cahaya dapat dipantulkan dengan maksimal.

Menata Aksesori dengan Teratur

Menata aksesori dengan teratur dapat membantu Anda memaksimalkan ruang yang tersedia. Cobalah menempatkan aksesori seperti bantal, karpet, dan vas bunga dengan teratur. Hindari menumpuk aksesori di satu sudut ruangan karena hal ini dapat membuat ruangan terlihat lebih sempit.

Menambahkan Tanaman

Menambahkan tanaman pada ruang tamu Anda dapat memberikan kesan segar dan alami. Tanaman juga dapat membantu membersihkan udara dan membuat ruangan lebih sejuk. Cobalah menempatkan tanaman di sudut ruangan atau di sekitar furnitur untuk memberikan kesan yang lebih hidup.

Menata Lampu dengan Baik

Menata lampu dengan baik dapat membantu Anda memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Cobalah menempatkan lampu di sudut-sudut ruangan dan hindari menempatkan lampu di tengah ruangan karena hal ini dapat membuat ruangan terlihat sempit. Anda juga bisa menggunakan lampu dinding atau lampu meja yang dapat diputar untuk memberikan cahaya yang lebih terarah.

Menata Perabotan dengan Vertikal

Menata perabotan dengan vertikal dapat membantu Anda memaksimalkan ruang yang tersedia. Cobalah menempatkan rak buku atau lemari dengan tinggi yang sesuai dengan ketinggian ruangan. Hal ini dapat membuat ruangan terlihat lebih tinggi dan lapang.

Demikianlah beberapa cara menata ruang tamu agar terlihat lebih luas. Dengan sedikit usaha dan kreativitas, Anda bisa membuat ruang tamu Anda terlihat lebih luas dan nyaman. Selamat mencoba!

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *