Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Cara Menata Ruang Makan Minimalis dengan Konsep yang Menarik

1 min read

Ruang makan merupakan salah satu ruangan penting dalam sebuah rumah. Selain digunakan untuk makan bersama keluarga, ruang makan juga sering digunakan untuk berkumpul dengan tamu atau kerabat. Namun, tidak semua rumah memiliki ruang makan yang besar dan luas. Bagi yang memiliki rumah dengan ukuran yang kecil, menata ruang makan minimalis dengan konsep yang menarik bisa menjadi solusi yang tepat.

Pilih Meja dan Kursi yang Proporsional

Meja dan kursi merupakan elemen utama dalam sebuah ruang makan. Untuk ruang makan minimalis, pilihlah meja yang memiliki ukuran yang proporsional dengan ukuran ruangan. Jangan memilih meja yang terlalu besar sehingga akan membuat ruangan terlihat sempit dan penuh. Pilihlah kursi yang memiliki desain yang simpel dan tidak terlalu banyak ornamen.

Pilih Warna yang Cerah

Warna cerah seperti putih, kuning, hijau muda, atau biru pastel dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan cerah. Pilihlah warna tersebut untuk dinding atau furnitur ruang makan. Namun, jangan terlalu banyak menggunakan warna yang mencolok karena dapat membuat ruangan terlihat berantakan.

Gunakan Cermin

Cermin adalah salah satu elemen dekorasi yang bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Pasang cermin di dinding ruang makan untuk menciptakan efek optik yang memperluas ruangan. Selain itu, cermin juga dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan terlihat lebih terang.

Pilih Penerangan yang Tepat

Penerangan yang tepat dapat membuat ruangan terlihat lebih nyaman dan menarik. Pilihlah lampu yang memiliki desain yang simpel dan tidak terlalu besar. Pasang lampu di atas meja makan untuk memberikan penerangan yang cukup saat makan. Selain itu, tambahkan lampu hias sebagai aksen dekorasi.

Baca Juga:  5 Alasan Mengapamu Harus Membeli Rumah Baru

Tambahkan Tanaman Hias

Tanaman hias dapat memberikan kesan segar dan alami pada ruangan. Pilihlah tanaman yang mudah dipelihara dan tidak membutuhkan banyak sinar matahari. Letakkan tanaman di sudut ruangan atau di atas meja makan untuk memberikan aksen dekorasi yang menarik.

Pilih Dekorasi yang Simpel

Jangan terlalu banyak memasang dekorasi yang mencolok pada ruang makan minimalis. Pilihlah dekorasi yang simpel dan tidak terlalu banyak ornamen. Misalnya, pasanglah sebuah lukisan di dinding atau tambahkan vas bunga sebagai aksen dekorasi.

Buat Rak untuk Penyimpanan

Ruang makan minimalis biasanya memiliki sedikit ruang untuk penyimpanan. Buatlah rak atau lemari kecil di sudut ruangan untuk menyimpan peralatan makan atau dekorasi. Pilihlah rak atau lemari yang memiliki desain yang simpel dan tidak memakan banyak ruang.

Gunakan Karpet Kecil

Karpet kecil dapat menambah kenyamanan pada ruang makan. Pilihlah karpet dengan ukuran yang kecil dan warna yang cerah. Letakkan karpet di bawah meja makan untuk memberikan aksen dekorasi yang menarik.

Pilih Furnitur yang Multifungsi

Furnitur yang multifungsi dapat menjadi solusi yang tepat untuk ruang makan minimalis. Pilihlah meja makan yang dapat dilipat atau kursi yang dapat ditumpuk untuk menghemat ruang. Selain itu, pilihlah furnitur yang memiliki desain yang simpel dan tidak terlalu banyak ornamen.

Kesimpulan

Menata ruang makan minimalis dengan konsep yang menarik tidaklah sulit. Pilihlah furnitur dan dekorasi yang simpel dan tidak terlalu banyak ornamen. Gunakan warna cerah dan penerangan yang tepat untuk menciptakan efek optik yang memperluas ruangan. Letakkan tanaman hias dan tambahkan aksen dekorasi yang menarik. Dengan begitu, ruang makan minimalis Anda akan terlihat lebih menarik dan nyaman.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *