Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Cara Menata Ruang Makan Minimalis agar Terlihat Lebih Luas

1 min read

Memiliki ruang makan yang nyaman dan terlihat luas adalah impian bagi setiap orang. Namun, terkadang ruang makan yang dimiliki tidak selalu besar dan luas. Apalagi untuk rumah yang memiliki desain minimalis, ruang makan seringkali hanya memiliki ukuran yang terbatas.

Namun, jangan khawatir! Kita bisa menata ruang makan minimalis agar terlihat lebih luas dengan beberapa tips berikut:

1. Gunakan Warna Cerah

Warna cerah dapat memberikan kesan lebih luas pada ruangan. Pilihlah warna-warna cerah seperti putih, krem, atau abu-abu muda untuk dinding dan plafon ruang makan. Warna cerah ini akan membantu memantulkan cahaya dan memberikan kesan lebih terang dan luas pada ruangan.

2. Pilih Furnitur yang Kecil dan Minimalis

Pilihlah furnitur yang kecil dan minimalis untuk ruang makan minimalis Anda. Hindari menggunakan furnitur yang besar dan berat karena akan membuat ruangan terlihat sempit. Pilihlah furnitur yang fungsional, seperti meja makan yang bisa dilipat atau kursi yang bisa disimpan di bawah meja.

3. Gunakan Cermin

Cermin dapat memberikan kesan lebih luas pada ruangan. Pasanglah cermin di dinding ruang makan untuk memberikan efek visual yang lebih luas. Selain itu, cermin juga dapat memantulkan cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih terang.

4. Gunakan Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik dapat memberikan kesan lebih luas pada ruangan. Gunakanlah pencahayaan yang cukup terang dan merata untuk ruang makan minimalis Anda. Pasanglah lampu di beberapa titik untuk memberikan efek pencahayaan yang lebih merata.

Baca Juga:  Apa yang Harus Dicari dalam Inspeksi Rumah Sebelum Membeli

5. Hindari Menggunakan Dekorasi yang Terlalu Ramai

Hindari menggunakan dekorasi yang terlalu ramai pada ruang makan minimalis Anda. Pilihlah dekorasi yang simpel dan minimalis agar ruangan terlihat lebih luas. Gunakanlah aksesori yang tidak terlalu besar dan berat, seperti vas bunga kecil atau lilin aromaterapi.

6. Gunakan Rak Dinding

Rak dinding dapat menjadi solusi untuk menyimpan perlengkapan makan tanpa harus mengambil banyak ruang. Pasanglah rak dinding yang minimalis dan fungsional untuk menyimpan perlengkapan makan Anda.

7. Gunakan Karpet yang Ringan

Pilihlah karpet yang ringan dan tipis untuk ruang makan minimalis Anda. Karpet dengan warna cerah atau motif yang simpel dapat memberikan kesan lebih luas pada ruangan. Namun, pastikan untuk membersihkan karpet secara teratur agar tetap terlihat bersih dan rapi.

Dengan menerapkan tips di atas, Anda bisa menata ruang makan minimalis agar terlihat lebih luas dan nyaman. Selamat mencoba!

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *