Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Cara Menata Ruang Keluarga yang Kecil agar Terlihat Luas

1 min read

Ruang keluarga merupakan salah satu tempat yang sering digunakan oleh keluarga untuk berkumpul. Namun, tidak semua orang memiliki ruang keluarga yang luas. Bagi Anda yang memiliki ruang keluarga yang kecil, jangan khawatir. Anda masih bisa menata ruang keluarga Anda agar terlihat luas. Berikut ini adalah beberapa cara menata ruang keluarga yang kecil agar terlihat luas.

1. Pilih Warna Cat yang Cerah

Warna cat yang cerah seperti putih, krem, atau abu-abu muda dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Warna cerah dapat memantulkan cahaya dan memberikan kesan ruangan yang lebih terang dan luas. Selain itu, warna cerah juga dapat membuat ruangan terlihat lebih bersih dan rapi.

2. Gunakan Cermin

Cermin dapat memberikan efek optik yang membuat ruangan terlihat lebih besar. Letakkan cermin di dinding yang berlawanan dengan jendela untuk memantulkan cahaya matahari dan memberikan kesan ruangan yang lebih terang dan luas. Selain itu, cermin juga dapat menjadi dekorasi yang indah di ruangan keluarga Anda.

3. Gunakan Furnitur yang Multifungsi

Furnitur yang multifungsi seperti sofa bed atau meja yang dapat dilipat dapat membantu menghemat ruang di ruang keluarga Anda. Selain itu, furnitur yang multifungsi juga dapat memberikan keleluasaan dalam menata ruangan keluarga Anda.

4. Pilih Furnitur yang Sesuai dengan Ukuran Ruangan

Pilih furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan keluarga Anda. Hindari menggunakan furnitur yang terlalu besar atau terlalu banyak karena dapat membuat ruangan terlihat penuh dan sempit. Pilih furnitur yang memiliki ukuran yang proporsional dengan ukuran ruangan keluarga Anda.

Baca Juga:  Cara Membuat Ruang Keluarga yang Nyaman untuk Keluargamu

5. Gunakan Rak Dinding

Rak dinding dapat membantu menghemat ruang di ruang keluarga Anda. Gunakan rak dinding untuk menyimpan buku, dekorasi, atau barang-barang lainnya agar tidak memakan banyak ruang di lantai. Selain itu, rak dinding juga dapat menjadi dekorasi yang indah di ruangan keluarga Anda.

6. Pilih Lampu yang Terang

Lampu yang terang dapat membuat ruangan terlihat lebih terang dan luas. Pilih lampu yang terang dan letakkan di tempat yang strategis di ruangan keluarga Anda. Selain itu, lampu yang terang juga dapat membantu memperbaiki suasana di ruangan keluarga Anda.

Dengan menerapkan beberapa cara di atas, Anda dapat menata ruang keluarga yang kecil agar terlihat luas dan nyaman untuk digunakan bersama keluarga Anda.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *