Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Cara Membuat Rumahmu Terlihat Luas

1 min read

Rumah yang terlihat luas adalah impian banyak orang. Namun, terkadang ukuran rumah yang terbatas membuat kita sulit untuk membuat rumah terlihat luas. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah terlihat lebih luas.

1. Pilih Warna yang Tepat

Warna cat dinding yang tepat dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Pilihlah warna netral seperti putih, abu-abu, atau beige untuk dinding rumah. Selain itu, hindari menggunakan warna gelap atau mencolok karena warna tersebut dapat membuat ruangan terlihat sempit. Jika ingin menggunakan warna-warna yang lebih cerah, gunakanlah warna tersebut pada aksesoris atau perabotan rumah.

2. Buat Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Gunakanlah lampu yang terang dan tersebar dengan baik di seluruh ruangan. Selain itu, hindari menggunakan tirai atau gorden yang tebal karena bisa menghalangi cahaya masuk ke dalam rumah. Gunakanlah tirai atau gorden yang tipis dan transparan agar cahaya dapat masuk ke dalam rumah dengan baik.

3. Pilih Perabotan yang Tepat

Pilihlah perabotan rumah yang simpel dan minimalis. Hindari menggunakan perabotan yang besar dan berat karena dapat membuat ruangan terlihat sempit. Selain itu, pilihlah perabotan yang multifungsi agar tidak memakan banyak tempat di dalam rumah. Misalnya, gunakanlah tempat tidur yang dapat diubah menjadi meja atau sofa yang dapat dijadikan tempat tidur.

Baca Juga:  Cara Menata Ruang Tidur Minimalis agar Terlihat Lebih Nyaman

4. Gunakan Cermin

Cermin dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Letakkan cermin di tempat yang strategis seperti di dinding atau di pintu lemari. Dengan menggunakan cermin, ruangan akan terlihat lebih terang dan terbuka.

5. Buat Taman Mini di Dalam Rumah

Taman mini di dalam rumah dapat membuat rumah terlihat lebih segar dan terbuka. Gunakanlah tanaman yang kecil dan mudah dirawat seperti kaktus atau tanaman hias mini lainnya. Letakkan tanaman di tempat yang strategis seperti di sudut ruangan atau di atas meja agar tidak memakan banyak tempat di dalam rumah.

6. Gunakan Rak Dinding

Rak dinding dapat membuat ruangan terlihat lebih rapi dan teratur. Selain itu, rak dinding juga dapat menghemat ruang karena tidak memakan banyak tempat di dalam rumah. Gunakanlah rak dinding untuk menyimpan buku, foto, atau koleksi lainnya.

7. Buat Ruangan Terbuka

Buatlah ruangan terbuka di dalam rumah. Misalnya, buatlah ruang tamu yang terbuka dengan ruang makan atau buatlah dapur yang terbuka dengan ruang makan. Dengan membuat ruangan terbuka, ruangan akan terlihat lebih luas dan terang.

8. Gunakan Furniture yang Ringan

Gunaakanlah furniture yang ringan agar mudah dipindahkan. Furniture yang berat dan besar dapat memakan banyak tempat di dalam rumah dan sulit dipindahkan. Dengan menggunakan furniture yang ringan, ruangan akan terlihat lebih luas dan mudah diatur.

9. Gunakan Wallpaper dengan Pola Garis-Garis

Gunakanlah wallpaper dengan pola garis-garis vertikal. Pola garis-garis vertikal dapat membuat ruangan terlihat lebih tinggi dan terbuka. Hindari menggunakan wallpaper dengan pola yang terlalu ramai atau mencolok.

10. Buat Ruangan yang Teratur

Buatlah ruangan yang teratur dan rapi. Hindari menumpuk barang-barang yang tidak diperlukan di dalam rumah karena dapat membuat ruangan terlihat sempit dan berantakan. Buatlah penyimpanan yang cukup untuk menyimpan barang-barang agar rumah terlihat lebih luas dan teratur.

Baca Juga:  5 Jenis Material Bangunan yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, rumahmu bisa terlihat lebih luas dan terang. Selamat mencoba!

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *