Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

8 Ide Dekorasi Rumah yang Hemat Biaya

1 min read

Siapa bilang dekorasi rumah harus mahal? Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa membuat rumahmu terlihat lebih menarik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Berikut ini adalah 8 ide dekorasi rumah yang hemat biaya:

1. Gunakan Bahan DIY untuk Dekorasi Dinding

Untuk mempercantik dinding rumah, kamu bisa menggunakan bahan-bahan DIY yang mudah ditemukan di sekitar rumahmu. Misalnya, kamu bisa menggunakan kertas bekas atau karton yang tidak terpakai untuk membuat wall art atau hiasan dinding lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan stiker atau decal yang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

2. Perbaharui Penampilan Sofa dengan Bantal dan Sarung Sofa

Jika kamu bosan dengan penampilan sofa yang lama, kamu bisa memperbaharui tampilannya dengan bantal dan sarung sofa baru. Kamu bisa memilih bantal dan sarung sofa yang memiliki warna atau motif yang sesuai dengan tema dekorasi rumahmu. Dengan begitu, tampilan sofa di ruang tamu atau ruang keluarga akan menjadi lebih menarik.

3. Perbaharui Penampilan Kamar Tidur dengan Gorden dan Bedcover Baru

Jika kamu ingin memperbaharui tampilan kamar tidur, kamu bisa mengganti gorden dan bedcover yang lama dengan yang baru. Kamu bisa memilih gorden dan bedcover yang memiliki warna atau motif yang sesuai dengan tema dekorasi rumahmu. Dengan begitu, tampilan kamar tidur akan menjadi lebih menarik dan nyaman untuk dihuni.

Baca Juga:  5 Ide Menata Kamar Anak dengan Konsep yang Menarik

4. Letakkan Tanaman di Dalam Rumah

Menambahkan tanaman di dalam rumah bisa membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih sejuk dan segar. Selain itu, tanaman juga bisa menjadi hiasan yang menarik untuk diletakkan di beberapa sudut ruangan. Kamu bisa memilih tanaman yang mudah dirawat seperti kaktus atau sansevieria.

5. Buat Hiasan Dinding dengan Foto Keluarga

Membuat hiasan dinding dengan foto keluarga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghias dinding rumah. Kamu bisa mencetak foto keluarga dengan ukuran yang berbeda-beda dan menggantungnya di dinding dengan susunan yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa membuat bingkai foto dari kardus atau kertas karton.

6. Gunakan Lampu Hias untuk Membuat Suasana yang Berbeda

Memasang lampu hias di dalam rumah bisa membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih romantis atau hangat. Kamu bisa memilih lampu hias yang memiliki warna atau bentuk yang sesuai dengan tema dekorasi rumahmu. Selain itu, lampu hias juga bisa diletakkan di beberapa sudut ruangan untuk menambahkan kesan yang berbeda.

7. Gunakan Karpet untuk Menambahkan Warna pada Ruangan

Menambahkan karpet di dalam ruangan bisa membuat ruangan terlihat lebih hangat dan nyaman. Kamu bisa memilih karpet yang memiliki warna atau motif yang sesuai dengan tema dekorasi rumahmu. Selain itu, karpet juga bisa digunakan untuk menutupi lantai yang tidak terlalu bagus kondisinya.

8. Buat Rak Dinding untuk Menyimpan Buku atau Peralatan Dekorasi

Jika kamu ingin menyimpan buku atau peralatan dekorasi yang tidak terpakai, kamu bisa membuat rak dinding yang bisa dipasang di dinding. Kamu bisa membuat rak dinding dari kayu bekas atau bahan-bahan lain yang mudah ditemukan di sekitar rumahmu. Selain itu, rak dinding juga bisa menjadi hiasan yang menarik untuk diletakkan di dinding rumahmu.

Baca Juga:  5 Ide Membuat Hiasan Dinding dengan Bahan Bekas

Itulah 8 ide dekorasi rumah yang hemat biaya yang bisa kamu coba. Dengan sedikit kreativitas dan usaha, kamu bisa membuat rumahmu terlihat lebih menarik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Selamat mencoba!

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *