Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

7 Inspirasi Desain Ruang Keluarga dengan Konsep Vintage

1 min read

Desain ruang keluarga dengan konsep vintage semakin populer di kalangan pecinta interior. Konsep vintage memberikan kesan klasik dan elegan pada ruangan keluarga Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan 7 inspirasi desain ruang keluarga dengan konsep vintage untuk Anda terapkan di rumah.

1. Kombinasi Warna Pastel dan Kayu

Kombinasi warna pastel dan kayu memberikan kesan vintage yang lembut pada ruangan keluarga Anda. Pilih furnitur kayu dengan warna natural dan tambahkan bantal-bantal dengan warna pastel untuk memberikan kesan yang lebih lunak.

2. Perpaduan Warna Merah dan Emas

Perpaduan warna merah dan emas memberikan kesan vintage yang mewah pada ruangan keluarga Anda. Pilih furnitur dengan warna klasik seperti coklat tua atau hitam dan tambahkan aksesoris emas seperti lampu gantung atau cermin untuk memberikan kesan yang lebih mewah.

3. Ruangan Keluarga dengan Pintu Kaca

Jika rumah Anda memiliki pintu kaca yang menghubungkan ruangan keluarga dengan taman, Anda bisa mengaplikasikan konsep vintage dengan menambahkan furnitur kayu dengan warna natural dan bantal-bantal dengan corak bunga. Tambahkan pula tanaman-tanaman hijau untuk memberikan kesan yang lebih segar.

4. Konsep Vintage dengan Sentuhan Modern

Jangan takut untuk mengombinasikan konsep vintage dengan sentuhan modern. Anda bisa memilih furnitur dengan desain vintage yang dipadukan dengan aksesoris modern seperti lampu gantung yang minimalis atau karpet motif geometris.

5. Pemilihan Karpet Berwarna Gelap

Untuk memberikan kesan vintage yang kuat pada ruangan keluarga Anda, pilihlah karpet berwarna gelap seperti coklat tua atau hitam. Padukan dengan furnitur kayu dengan warna natural dan tambahkan bantal berwarna cerah untuk memberikan kesan yang lebih hidup.

Baca Juga:  Mengenal Jenis-jenis Pintu untuk Rumahmu

6. Ruangan Keluarga dengan Dinding Batu Bata

Jika rumah Anda memiliki dinding batu bata, jangan ragu untuk memperlihatkannya pada ruangan keluarga. Pilih furnitur kayu dengan warna natural untuk melengkapi konsep vintage pada ruangan keluarga Anda.

7. Konsep Vintage dengan Warna Monokrom

Anda juga bisa mengaplikasikan konsep vintage dengan warna monokrom seperti hitam dan putih. Pilih furnitur dengan desain vintage yang dipadukan dengan bantal berwarna hitam atau putih untuk memberikan kesan yang lebih elegan.

Demikianlah 7 inspirasi desain ruang keluarga dengan konsep vintage yang bisa Anda terapkan di rumah. Selamat mencoba!

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *