Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

7 Ide Dekorasi Ruang Keluarga dengan Konsep Retro

1 min read

Jika Anda ingin memberikan suasana baru pada ruang keluarga, mencoba konsep dekorasi retro bisa menjadi pilihan yang menarik. Konsep retro menawarkan kesan unik dan berbeda dari yang biasanya. Mempertahankan gaya vintage 60-an atau 70-an, konsep dekorasi retro memadukan warna-warna cerah dengan motif dan bentuk yang khas pada era tersebut. Berikut adalah 7 ide dekorasi ruang keluarga dengan konsep retro yang bisa Anda coba.

1. Pilih Warna-warna Cerah

Warna-warna cerah seperti merah, kuning, hijau, dan oranye adalah warna yang sering digunakan dalam konsep dekorasi retro. Anda bisa mengecat dinding ruang keluarga dengan warna-warna tersebut dan memadukannya dengan aksen warna netral seperti putih atau abu-abu. Jangan lupa pilih furniture yang warnanya bisa menyatu dengan dinding.

2. Gunakan Wallpaper dengan Motif Klasik

Wallpaper dengan motif klasik seperti polkadot atau bunga-bunga kecil sangat cocok untuk konsep dekorasi retro. Anda bisa memasang wallpaper pada salah satu sisi dinding ruang keluarga atau hanya pada sebagian kecil dinding sebagai aksen. Padukan dengan furniture yang warnanya senada dengan wallpaper.

3. Tambahkan Aksen Kayu

Kayu adalah bahan yang sering digunakan pada furniture era retro. Anda bisa menambahkan aksen kayu pada meja kopi, rak buku, atau kursi di ruang keluarga. Selain memberikan kesan vintage, aksen kayu juga bisa membuat ruangan lebih hangat dan nyaman.

4. Pilih Furniture dengan Bentuk Unik

Furniture dengan bentuk yang unik adalah ciri khas dari konsep dekorasi retro. Anda bisa memilih sofa dengan bentuk yang berbeda dari sofa biasanya atau kursi dengan kaki yang melengkung. Pastikan furniture yang Anda pilih nyaman digunakan dan warnanya bisa menyatu dengan konsep dekorasi retro.

Baca Juga:  Tips Membangun Rumah dengan Desain Modern yang Menarik

5. Tambahkan Aksen Logam

Aksen logam seperti lampu meja atau jam dinding adalah aksen yang sering digunakan pada konsep dekorasi retro. Anda bisa memilih lampu meja dengan bentuk vintage atau jam dinding dengan angka-angka yang besar dan jelas. Aksen logam bisa memberikan kesan kuat dan kokoh pada ruangan.

6. Gunakan Karpet Berwarna-warni

Karpet berwarna-warni bisa menjadi aksen yang menarik pada ruang keluarga dengan konsep dekorasi retro. Anda bisa memilih karpet dengan motif yang khas pada era retro seperti polkadot atau garis-garis tebal. Pastikan warna-warna pada karpet bisa menyatu dengan konsep dekorasi retro yang Anda gunakan.

7. Tambahkan Aksesori Khas Retro

Aksesori khas retro seperti piring-piring klasik atau radio tua bisa menjadi aksen yang menarik pada ruang keluarga. Anda bisa memajang piring-piring klasik pada dinding atau meletakkan radio tua di salah satu sudut ruangan. Aksesori khas retro bisa menambahkan kesan vintage pada ruangan Anda.

Dengan menggabungkan beberapa ide dekorasi ruang keluarga dengan konsep retro, Anda bisa memberikan suasana baru pada ruangan tersebut. Pastikan semua elemen dekorasi yang Anda pilih bisa menyatu dengan baik satu sama lain dan memberikan kesan yang kuat pada ruangan. Selamat mencoba!

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *