Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

6 Ide Menambahkan Ruang Tamu pada Rumah yang Kecil

1 min read

Memiliki rumah kecil bukan berarti harus mengorbankan kenyamanan dalam ruang tamu. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menambahkan ruang tamu yang nyaman dan fungsional pada rumah kecil Anda. Berikut adalah enam ide menambahkan ruang tamu pada rumah yang kecil:

1. Gunakan Furnitur Multifungsi

Furnitur multifungsi adalah solusi terbaik untuk rumah kecil. Misalnya, sofa bed bisa digunakan sebagai tempat tidur dan juga tempat duduk. Meja kopi dengan rak bawah bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil dan juga sebagai tempat duduk tambahan jika dibutuhkan.

2. Buat Pintu Geser

Pintu geser bisa membantu menghemat ruang pada rumah kecil. Anda bisa membuat pintu geser untuk memisahkan ruang tamu dengan ruangan lain. Pintu geser juga bisa digunakan sebagai dinding penyekat jika dibutuhkan.

3. Gunakan Dinding sebagai Rak

Gunakan dinding sebagai rak untuk menyimpan benda-benda kecil seperti buku, foto, atau hiasan dinding. Rak dinding bisa dibuat dari kayu atau besi dan bisa dipasang sendiri dengan mudah.

4. Pilih Warna yang Terang

Warna terang bisa memberikan kesan luas pada ruang tamu yang kecil. Pilih warna seperti putih, kuning muda, atau biru muda untuk dinding atau furnitur ruang tamu. Warna-warna terang ini juga bisa membuat ruang tamu terlihat lebih cerah dan menyenangkan.

5. Gunakan Cermin Besar

Cermin besar bisa membantu memberikan kesan luas pada ruang tamu yang kecil. Pasang cermin besar di dinding ruang tamu untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Cermin besar juga bisa digunakan sebagai hiasan dinding yang elegan.

Baca Juga:  10 Jenis Pintu Rumah yang Bisamu Pilih

6. Buat Ruang Tamu Outdoor

Jika ruang dalam rumah terbatas, Anda bisa membuat ruang tamu outdoor. Buat teras kecil atau balkon dengan kursi dan meja untuk tempat duduk dan menikmati udara segar. Ruang tamu outdoor juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai atau tempat makan dengan keluarga.

Dengan sedikit kreativitas, rumah kecil bisa memiliki ruang tamu yang nyaman dan fungsional. Gunakan beberapa ide di atas untuk menciptakan ruang tamu impian pada rumah yang kecil.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *