Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

5 Jenis Material Lantai Rumah yang Tahan Lama dan Mudah Dibersihkan

1 min read

Membangun rumah impian memang menjadi dambaan setiap orang. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam membangun rumah adalah pemilihan material lantai yang tepat. Selain harus tahan lama, lantai juga harus mudah dibersihkan agar tidak mudah kotor dan rusak. Di bawah ini adalah 5 jenis material lantai rumah yang tahan lama dan mudah dibersihkan.

Keramik

Keramik merupakan salah satu jenis material lantai yang paling populer di Indonesia. Selain tahan lama, keramik juga mudah dibersihkan dan memiliki banyak pilihan desain. Keramik juga tahan terhadap goresan dan air, sehingga cocok untuk digunakan di ruangan seperti kamar mandi dan dapur. Namun, kelemahan dari keramik adalah mudah pecah jika terkena benda keras.

Granit

Sama seperti keramik, granit juga tahan lama dan mudah dibersihkan. Granit memiliki tekstur yang lebih kuat dan lebih tahan terhadap goresan daripada keramik. Granit juga cocok digunakan di area outdoor karena tahan terhadap cuaca dan sinar matahari. Namun, granit lebih mahal dibandingkan dengan keramik.

Lantai Vinyl

Lantai vinyl merupakan salah satu jenis material lantai yang paling ekonomis. Selain harganya yang terjangkau, lantai vinyl juga mudah dibersihkan dan tahan lama. Lantai vinyl juga memiliki berbagai pilihan desain dan tekstur, sehingga cocok untuk digunakan di ruangan apa saja. Namun, lantai vinyl tidak tahan terhadap goresan dan benda tajam.

Lantai Kayu

Lantai kayu memiliki keindahan dan kesan alami yang tidak dimiliki oleh jenis material lantai lainnya. Lantai kayu juga tahan lama dan mudah dibersihkan jika dirawat dengan baik. Namun, lantai kayu lebih sensitif terhadap air dan goresan daripada jenis material lantai lainnya. Lantai kayu juga lebih mahal dibandingkan dengan keramik dan granit.

Baca Juga:  Ide Desain Kamar Tamu yang Menarik dan Elegan

Lantai Beton Polished

Lantai beton polished merupakan salah satu jenis material lantai yang sedang populer saat ini. Selain tahan lama dan mudah dibersihkan, lantai beton polished juga memiliki tampilan yang modern dan minimalis. Lantai beton polished juga dapat diaplikasikan pada berbagai jenis interior dan eksterior rumah. Namun, lantai beton polished membutuhkan biaya yang cukup mahal untuk proses polishing-nya.

Demikianlah 5 jenis material lantai rumah yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Dalam memilih jenis material lantai yang akan digunakan, pastikan untuk mempertimbangkan faktor harga, keindahan, dan kepraktisan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih jenis material lantai yang tepat untuk rumah impian Anda.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *