Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

5 Ide Mendesain Ruang Keluarga dengan Konsep Industrial

1 min read

Jika Anda ingin memberikan sentuhan baru pada ruang keluarga Anda, konsep industrial bisa menjadi pilihan yang tepat. Konsep ini menekankan pada tampilan yang kasar, terbuka, dan tidak terlalu rumit. Di samping itu, konsep industrial juga memberikan kesan maskulin dan elegan pada ruangan. Berikut adalah 5 ide mendesain ruang keluarga dengan konsep industrial yang bisa Anda coba:

1. Gunakan Material Kasar

Salah satu ciri khas dari konsep industrial adalah penggunaan material kasar, seperti beton, kayu, dan besi. Untuk mendesain ruang keluarga dengan konsep ini, Anda bisa memanfaatkan dinding beton, lantai kayu, dan furnitur dari besi. Material kasar ini akan memberikan kesan yang kuat dan tangguh pada ruangan.

2. Pilih Warna Netral

Untuk menambah kesan maskulin pada ruang keluarga dengan konsep industrial, pilihlah warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan coklat tua. Warna-warna ini akan memberikan kesan yang kuat dan elegan pada ruangan. Namun, jangan takut untuk menambahkan warna-warna cerah pada aksesoris atau ornamen di ruangan.

3. Pilih Furnitur yang Simpel

Furnitur yang sederhana dan minimalis adalah pilihan yang tepat untuk mendesain ruang keluarga dengan konsep industrial. Pilihlah sofa atau kursi dengan model yang simpel dan minimalis, serta meja kopi dengan desain yang kasar. Furnitur yang sederhana ini akan memberikan kesan yang tangguh dan kuat pada ruangan.

4. Tambahkan Ornamen yang Unik

Untuk menambahkan kesan yang unik pada ruang keluarga dengan konsep industrial, tambahkan ornamen-ornamen yang unik dan khas. Misalnya, lampu-lampu dengan desain yang unik, jam dinding dari bahan besi, atau poster-poster bertema industri. Ornamen-ornamen ini akan memberikan kesan yang kuat dan khas pada ruangan.

Baca Juga:  Perbedaan Antara Rumah dan Apartemen

5. Manfaatkan Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan yang tepat sangat penting untuk mendesain ruang keluarga dengan konsep industrial. Gunakanlah lampu-lampu dengan desain yang khas dan unik, atau manfaatkan cahaya alami dari jendela-jendela besar. Pencahayaan yang tepat akan memberikan kesan yang kuat dan dramatis pada ruangan.

Dengan mengaplikasikan 5 ide mendesain ruang keluarga dengan konsep industrial di atas, ruangan Anda akan terlihat lebih maskulin, kuat, dan elegan. Selamat mencoba!

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *