Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

5 Ide Desain Ruang Kerja yang Nyaman dan Fungsional

1 min read

Membuat ruang kerja yang nyaman dan fungsional tidak hanya penting untuk produktivitas, tetapi juga kesehatan mental dan fisik kita. Kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di tempat kerja, sehingga penting untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan kita.

1. Pilih Warna yang Menenangkan

Warna yang kita pilih untuk ruang kerja kita dapat mempengaruhi suasana hati dan produktivitas kita. Warna yang menenangkan seperti hijau dan biru dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi. Hindari warna yang terlalu mencolok atau terlalu gelap, karena dapat menimbulkan kegelisahan dan mengganggu konsentrasi.

2. Pilih Furnitur yang Ergonomis

Furnitur yang ergonomis dapat membantu mencegah cedera dan ketidaknyamanan pada tubuh kita. Pilih kursi dengan dukungan punggung yang baik dan meja yang dapat disesuaikan dengan ketinggian kita. Pastikan juga bahwa komputer kita berada pada ketinggian yang tepat dan layar berada pada jarak yang sesuai dari mata kita.

3. Ciptakan Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik dapat membantu mengurangi ketegangan mata dan membuat kita lebih fokus. Cobalah untuk memanfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin dengan menempatkan meja kita di dekat jendela. Jika tidak memungkinkan, gunakan lampu yang cukup terang tetapi tidak terlalu terang sehingga tidak mengganggu mata.

4. Buat Ruang untuk Beristirahat

Terlalu lama duduk di depan komputer dapat membuat kita merasa lelah dan tidak produktif. Buatlah ruang kecil di ruang kerja kita untuk beristirahat, seperti kursi santai atau sofa kecil. Jangan lupa untuk mengambil waktu istirahat singkat setiap beberapa jam untuk mengembalikan energi kita.

Baca Juga:  Tips Merancang Taman di Halaman Rumah

5. Tetapkan Batas Antara Ruang Kerja dan Ruang Pribadi

Seperti yang kita semua ketahui, bekerja dari rumah dapat menjadi tantangan karena sulit untuk memisahkan waktu kerja dan waktu pribadi. Cobalah untuk membuat batas antara ruang kerja dan ruang pribadi dengan menempatkan ruang kerja kita di area yang terpisah dari area-tempat tinggal kita. Jangan lupa untuk mematikan komputer dan ponsel ketika waktu kerja kita selesai untuk menghindari godaan untuk bekerja terus-menerus.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *