Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

5 Cara Mudah Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas

1 min read

Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang paling penting dalam rumah. Ini adalah tempat di mana kita menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Namun, seringkali ruang tamu kita terasa sempit dan tidak nyaman. Berikut adalah 5 cara mudah untuk membuat ruang tamu terlihat lebih luas.

1. Pilih Warna yang Terang

Warna yang terang akan membuat ruangan terlihat lebih terang dan luas. Warna putih atau krem sangat cocok untuk dinding dan langit-langit ruang tamu. Jangan lupa untuk memilih furnitur dengan warna yang senada dengan dinding ruangan. Hal ini akan membantu ruangan terlihat lebih luas.

2. Pilih Furnitur yang Kecil

Furnitur yang besar dan berat akan membuat ruangan terasa sempit dan penuh. Oleh karena itu, pilihlah furnitur yang kecil dan simpel. Sofa dengan kaki terbuka sangat cocok untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, pilihlah furnitur dengan warna cerah seperti putih atau abu-abu. Hal ini akan membantu ruangan terlihat lebih terang.

3. Gunakan Cermin

Cermin adalah salah satu cara terbaik untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Letakkan cermin di dinding yang berlawanan dengan jendela. Hal ini akan memantulkan cahaya dari jendela dan membuat ruangan terlihat lebih terang. Selain itu, cermin juga bisa digunakan untuk membuat ruangan terasa lebih dalam.

4. Gunakan Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik sangat penting untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Gunakan lampu yang terang dan letakkan di tempat yang strategis. Jangan lupa untuk memasang lampu di sudut ruangan yang kurang terang. Selain itu, gunakan lampu gantung untuk membuat ruangan terasa lebih tinggi.

Baca Juga:  Desain Interior Rumah Minimalis yang Cocok untuk Keluarga

5. Buat Ruangan Tetap Rapi

Ruangan yang berantakan akan membuat ruangan terasa sempit dan penuh. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan ruangan. Gunakan lemari atau rak untuk menyimpan barang-barang yang tidak perlu. Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan nyaman.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *