Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

5 Cara Memanfaatkan Kembali Barang Bekas untuk Dekorasi Rumah

1 min read

Salah satu cara untuk mempercantik rumah Anda tanpa harus mengeluarkan biaya besar adalah dengan memanfaatkan barang bekas sebagai dekorasi. Bukan hanya ramah lingkungan, tetapi juga dapat menambah nilai estetika pada rumah Anda. Berikut adalah 5 cara memanfaatkan kembali barang bekas untuk dekorasi rumah.

1. Meja Kopi dari Kayu Bekas

Jika Anda memiliki kayu bekas di rumah, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuat meja kopi yang unik. Caranya cukup mudah, cukup potong kayu bekas menjadi ukuran yang diinginkan dan tambahkan kaki meja. Anda dapat mengecatnya dengan warna-warna yang cerah atau meninggalkannya dengan warna kayu asli.

2. Hiasan Dinding dari Kertas Bekas

Anda dapat membuat hiasan dinding yang unik dengan menggunakan kertas bekas. Cukup potong kertas bekas menjadi bentuk-bentuk yang diinginkan seperti bunga, daun atau bintang, kemudian susun dan rekatkan di dinding. Anda juga dapat mengecatnya dengan warna-warna yang cerah untuk menambah kesan menarik.

3. Rak dari Pallet Bekas

Jika Anda memiliki pallet bekas di rumah, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuat rak yang unik dan fungsional. Potong pallet menjadi ukuran yang diinginkan dan tambahkan kaki. Anda dapat mengecatnya dengan warna-warna yang cerah atau meninggalkannya dengan warna kayu asli.

4. Lampu dari Botol Bekas

Anda dapat membuat lampu yang unik dengan menggunakan botol bekas. Cukup bersihkan botol bekas dan tambahkan lampu ke dalamnya. Anda juga dapat mengecatnya dengan warna-warna yang cerah atau menambahkan hiasan seperti kawat atau pita.

Baca Juga:  Tips Membeli Rumah di Pedesaan yang Asri

5. Tempat Pensil dari Kaleng Bekas

Anda dapat memanfaatkan kaleng bekas untuk membuat tempat pensil yang unik dan fungsional. Cukup bersihkan kaleng bekas dan tambahkan hiasan seperti kertas kado atau stiker. Anda juga dapat mengecatnya dengan warna-warna yang cerah untuk menambah kesan menarik.

Dengan memanfaatkan barang bekas, Anda dapat menghemat biaya dekorasi rumah dan memberikan sentuhan personal pada rumah Anda. Selain itu, Anda juga turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan mengurangi sampah yang dihasilkan.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *