Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

10 Ide Dekorasi Rumah dengan Anggaran Terbatas

1 min read

Mendekorasi rumah adalah salah satu hal yang menyenangkan, tetapi terkadang biaya yang diperlukan untuk mendekorasi rumah dapat menjadi kendala. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk mendekorasi rumah dengan anggaran terbatas. Dalam artikel ini, kami akan memberikan sepuluh ide dekorasi rumah dengan anggaran terbatas yang dapat membantu Anda mengubah rumah Anda menjadi lebih cantik dan nyaman.

1. Gunakan Tanaman Hias

Tanaman hias dapat menjadi pilihan dekorasi yang murah untuk rumah Anda. Selain bisa menjadi hiasan, tanaman hias juga memiliki manfaat lain yaitu membantu menyaring udara dan menambah oksigen di dalam rumah. Anda dapat memilih jenis tanaman hias yang mudah dirawat seperti monstera, kaktus, atau sansevieria.

2. Buat Dinding Galeri

Dinding galeri adalah cara yang bagus untuk menampilkan koleksi foto atau lukisan favorit Anda. Anda dapat menggunakan bingkai yang murah seperti bingkai kayu atau plastik. Kemudian, susun dan gantung bingkai-bingkai tersebut di dinding dengan cara yang menarik.

3. Gunakan Bantal dan Gorden

Bantal dan gorden dapat menjadi pilihan dekorasi yang murah untuk rumah Anda. Anda dapat memilih bantal dengan motif atau warna yang menarik untuk diletakkan di sofa atau kursi. Selain itu, Anda juga dapat memilih gorden dengan motif atau warna yang cocok dengan tema ruangan.

4. Cat Ulang Furniture

Anda dapat memberikan tampilan baru pada furniture lama Anda dengan cara mencat ulang. Anda dapat memilih warna cat yang sesuai dengan tema ruangan atau sesuai dengan selera Anda. Selain itu, mencat ulang furniture juga dapat memberikan perlindungan tambahan pada permukaan furniture.

Baca Juga:  Membuat Teras Rumahmu Menjadi Tempat yang Nyaman untuk Bersantai

5. Gunakan Lampu Hias

Lampu hias dapat memberikan sentuhan dekorasi yang berbeda pada ruangan Anda. Anda dapat memilih lampu dengan motif atau warna yang menarik untuk diletakkan di meja atau sudut ruangan. Selain itu, lampu hias juga dapat memberikan pencahayaan tambahan pada ruangan.

6. Buat Rak Dinding

Rak dinding dapat menjadi pilihan dekorasi yang murah untuk menyimpan barang-barang Anda. Anda dapat membuat rak dinding sendiri dengan menggunakan kayu atau bahan lain yang murah. Kemudian, susun dan gantung rak tersebut di dinding dengan cara yang menarik.

7. Gunakan Karpet

Karpet dapat memberikan sentuhan dekorasi yang berbeda pada ruangan Anda. Anda dapat memilih karpet dengan motif atau warna yang cocok dengan tema ruangan. Selain itu, karpet juga dapat memberikan kenyamanan tambahan pada lantai.

8. Buat Karya Seni Sendiri

Anda dapat membuat karya seni sendiri sebagai dekorasi untuk rumah Anda. Anda dapat menggunakan kanvas, cat, atau bahan lain yang murah untuk membuat karya seni yang unik. Selain itu, membuat karya seni sendiri juga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan.

9. Gunakan Buku sebagai Dekorasi

Buku dapat menjadi pilihan dekorasi yang murah untuk rumah Anda. Anda dapat menumpuk buku-buku yang menarik di atas meja atau rak. Selain itu, buku juga dapat memberikan kesan intelektual pada ruangan Anda.

10. Gunakan Aksesoris Kecil

Aksesoris kecil seperti bingkai foto, vas bunga, atau patung kecil dapat menjadi pilihan dekorasi yang murah untuk rumah Anda. Anda dapat memilih aksesoris yang menarik untuk diletakkan di meja atau rak. Selain itu, aksesoris kecil juga dapat memberikan sentuhan dekorasi yang berbeda pada ruangan Anda.

Baca Juga:  Cara Membuat Tampilan Ruang Keluarga Rumahmu Lebih Segar

Demikian sepuluh ide dekorasi rumah dengan anggaran terbatas yang dapat Anda coba. Dengan sedikit kreativitas dan usaha, Anda dapat mengubah rumah Anda menjadi lebih cantik dan nyaman tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *