Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

10 Ide Dekorasi Ruang Tamu dengan Konsep Scandinavian

1 min read

Scandinavian adalah salah satu konsep dekorasi ruang tamu yang sedang populer saat ini. Konsep ini dikenal dengan desain minimalis, simpel, dan menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan beige. Selain itu, konsep Scandinavian juga mengutamakan penggunaan material alami seperti kayu dan kain.

1. Ruang Tamu dengan Dinding Putih dan Lantai Kayu

Jika Anda ingin merubah tampilan ruang tamu menjadi bergaya Scandinavian, cobalah menggunakan dinding putih dan lantai kayu. Kombinasi ini akan memberikan kesan minimalis dan modern. Untuk memberikan sentuhan warna, tambahkan aksesoris seperti bantal dengan warna pastel.

2. Ruang Tamu dengan Sofa Berwarna Putih

Salah satu ciri khas dari konsep Scandinavian adalah penggunaan warna putih. Oleh karena itu, cobalah menggunakan sofa berwarna putih pada ruang tamu Anda. Selain itu, tambahkan bantal-bantal dengan motif yang sederhana untuk memberikan kesan minimalis.

3. Ruang Tamu dengan Dinding Batu Bata

Jika Anda ingin memberikan kesan yang berbeda pada ruang tamu Anda, coba gunakan dinding batu bata pada ruang tamu. Hal ini akan memberikan kesan rustic yang cocok dengan konsep Scandinavian.

4. Ruang Tamu dengan Meja Kopi Kayu

Meja kopi kayu adalah salah satu aksesoris yang cocok untuk konsep Scandinavian. Meja kayu dengan bentuk yang sederhana akan memberikan kesan natural dan minimalis pada ruang tamu Anda.

Baca Juga:  7 Inspirasi Desain Interior untuk Rumah di Daerah Tropis

5. Ruang Tamu dengan Lampu Gantung

Untuk memberikan sedikit sentuhan vintage pada ruang tamu Anda, coba gunakan lampu gantung dengan desain yang simpel dan minimalis. Lampu gantung dengan warna putih atau hitam akan cocok dengan konsep Scandinavian.

6. Ruang Tamu dengan Hiasan Dinding Kayu

Hiasan dinding kayu dengan bentuk yang sederhana akan cocok dengan konsep Scandinavian. Anda bisa menggunakan hiasan dinding kayu dengan warna alami atau dicat dengan warna putih untuk memberikan kesan minimalis.

7. Ruang Tamu dengan Bantal Berwarna Pastel

Bantal dengan warna pastel seperti pink, biru muda, atau hijau mint akan memberikan kesan yang lembut dan menyenangkan pada ruang tamu Anda. Selain itu, bantal dengan warna pastel cocok dengan konsep Scandinavian yang mengutamakan warna-warna netral.

8. Ruang Tamu dengan Dinding Papan Kayu

Dinding papan kayu akan memberikan kesan natural dan rustic pada ruang tamu Anda. Anda bisa menggunakan warna alami dari kayu atau dicat dengan warna putih untuk memberikan kesan minimalis.

9. Ruang Tamu dengan Karpet Berwarna Netral

Karpet dengan warna netral seperti putih, abu-abu, atau beige akan cocok dengan konsep Scandinavian. Karpet ini akan memberikan kesan hangat pada ruang tamu Anda.

10. Ruang Tamu dengan Tanaman Hias

Tanaman hias seperti monstera atau kaktus akan memberikan kesan natural dan menyegarkan pada ruang tamu Anda. Selain itu, tanaman hias juga cocok dengan konsep Scandinavian yang mengutamakan material alami.

Jadi, itu dia 10 ide dekorasi ruang tamu dengan konsep Scandinavian yang bisa Anda coba. Dengan mengikuti konsep Scandinavian, ruang tamu Anda akan terlihat minimalis, modern, dan natural. Selamat mencoba!

Bang Ide Rumah also known as Bang Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *